Begini Perencanaan Pilkades di KBB

NGAMPRAH – Masyarakat dianjurkan untuk turut andil dalam pesta pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang secara serentak di 41 Desa se-Kabupaten Bandung Barat.

Pelaksanaan pilkades di Bandung Barat sempat tertunda karena pandemi Covid-19. Acara pemilihan Kepala Desa direncanakan bertempat di Kantor Kecamatan Ngamprah, pada Sabtu (23/10).

Kasi Pembinaan Pengawasan pada Kecamatan Ngamprah, Yudhan Nugraha berantusias dalam memberikan pemahaman Pilkades kepada seluruh elemen masyarakat termasuk pengurus RT dan RW yang akan melaksanakan pilkades.

Pemberian pemahaman terkait Pilkades diharapkan bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar pelaksanaan pilkades dapat terlaksana dengan baik.

“Sosialisasi ini penting karena di dalamnya ada amanat peraturan Bupati No. 35 Tahun 2019 tentang petunjuk pelaksanaan Pemilihan kepala desa dan Peraturan Bupati No. 10 Tahun 2021 tentang perubahan Perbup 35 Tahun 2019, kepada RT dan RW,” ujar Yudhan, Sabtu (23/10).

“Dalam pemahaman ini bisa berikan upaya yang hadir dan bisa menyampaikan kembali ke masyarakat, sehingga warga mengetahui bahwa di Kecamatan Ngamprah akan ada pesta Demokrasi yaitu pemilihan Kepala Desa di Tahun 2021,” sambungnya.

Selain mengetahui akan adanya pemilihan kepala desa, warga juga harus mengetahui informasinya melalui RT dan RW tentang peraturan pilkades di masa Pandemi yang akan berbeda dengan pilkades sebelumnya.

“Diharapkan pada pertemuan ini semua pihak mendukung dan turut serta mensukseskan Pilkades di wilayah Kabupaten Bandung barat khususnya wilayah Kecamatan Ngamprah dengan damai, tertib, aman, dan sukses,” pungkasnya. (mg3/wan)

Tinggalkan Balasan