Ratusan Warga Sukmajaya Depok Sudah Jalani Vaksinasi Dosis Dua

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat. Teristimewa di Kecamatan Sukmajaya, selama pelaksanaan vaksinasi massal dosis dua tahap tiga, hanya 66 orang yang gagal divaksin dari target 2.996 warga.

Camat Sukamajaya, Fery Birowo menuturkan, kegiatan Gebyar Vaksinasi di wilayahnya itu telah berjalan selama enam hari, dengan tingkat partisipasi berbeda-beda.

“Pada hari pertama, sebanyak 572 peserta berhasil divaksin. Ini merupakan angka yang realistis di tengah tingginya harapan pemerintah untuk mendorong percepatan vaksinasi khususnya di Depok,” katanya.

Partisipasi masyarakat pada hari kedua vaksinasi massal untuk tahap tiga dosis kedua juga tak kalah tinggi meski ada sedikit penurunan jika dibandingkan hari pertama. Di mana, di hari kedua warga yang berhasil divaksin mencapai 588 orang.

Angkanya kembali mengalami peningkatan di hari ketiga, di mana yang berhasil divaksin berjumlah 642 orang. Memasuki hari keempat, kata dia, jumlah partisipan mulai menurun di angka 336.

“Mulai hari keempat ini terjadi penurunan partisipasi peserta vaksin. Kemungkinan, jumlah warga yang berkesempatan mendapatkan vaksin kedua mulai berkurang atau bisa juga sudah mengikuti di tempat vaksinasi yant lain,” ucapnya.

Jumlah warga mengikuti vaksinasi di hari kelima juga tidak berbeda jauh, dimana hanya mencatatkan sebanyak 328 orang.

“Meski begitu, pas di hari terakhir, jumlahnya kembali mengalami kenaikan menjadi 464 orang,” terangnya.

Fery mengatakan, dari total 2.996 warga Sukmajaya yang menjadi target vaksinasi dosis dua tahap tiga, dengan demikian hanya 2.930 orang yang berhasil divaksin selama enam hari pelaksanaan gebyar vaksinasi.

“Sisanya 65 orang batal menjalani vaksinasi karena tidak lolos skrining kesehatan,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan