Rasakan Nikmatnya Kopi Ciwidey di Rich Bean Coffee

BANDUNG- Suasana pandemi Covid-19 yang dirasakan hingga saat ini, banyak mendatangkan keberkahan bagi sebagian para pengusaha yang memiliki jiwa bisnis, salah satunya Rich Bean Coffee.

Awal mulanya Rich Bean Coffee menjalankan bisnis biji kopi skala Internasional. Namun, terkendala oleh pandemi yang membatasi kegiatan ekspor barangnya dengan berfikir dan memutar otak pada akhirnya membuka tempat ngopi di Jalan Karawitan No. 24A Bandung.

Untuk bertahan, pemilik Rich Bean Coffee lebih memilih menjual kopi dalam kondisi sudah bubuk dengan beragam gimmick dan variannya.

CMO Rich Bean Resto dan Coffee, Toat Sukmana mengatakan, saat Covid-19 melanda dunia ia lebih memilih berkreasi agar biji kopinya tetap mendatangkan pundi-pundi uang.

“Akhirnya kami berganti konsep, yang tadinya jualan biji kopi dengan skala ekspor, saat ini semua kopi dijual kemasan dalam kondisi siap diseduh,” ujar Toat saat ditemui Jabar Ekspres, Kamis (21/10).

Coffee shop ini berkreasi dan menginovasi produknya dengan varian yang sangat beragam mulai dari kopi celup hingga menyajikan kopi diet untuk para pelanggannya.

Marketing Manager Rich Bean Resto dan Coffee, Arif Rachman mengungkapkan, membuka coffee shop di tengah pandemi menjadi keputusan yang sangat menantang.

“Diam pun tak mendatangkan banyak perubahan, makanya kami membuat kafe dengan konsep kopi yang bisa dinikmati semua kalangan,” ungkap Arif.

Lebih lanjut Ia menambahkan, saat ini menggunakan biji kopi dari dataran tinggi Ciwidey yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi.

“Untuk kualitas kami menjamin kopi Ciwidey ini sangat baik dan Rich Bean Coffee mengolahnya sendiri dari proses hulu ke hilir,” tambahnya.

Para penikmat kopi bisa mencoba beberapa produk unggulan dari varietas kopi Arabica yang biji kopinya dipetik langsung dari perkebunan kopi di Ciwidey, Kabupaten Bandung.

“Ada juga varian Javanian Dip atau kopi celup, kopi bubuk kemasan, biji kopi kemasan. Selain kopi Rich Bean juga mengeluarkan produk Rich Bean X yang berguna sebagai penambah stamina bagi pria,” ujarnya.

Di kafe ini pun dilengkapi dengan aneka menu makanan. Sebagai pelengkap, Rich Bean menyajikan beragam menu antara lain aneka steak, pasta Italia, roti dan menu ayam yang sudah bisa dinikmati secara dine in atau pesan online.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan