Penggalangan Dana Bulan PMI Kota Cimahi Ditargetkan Dapat Ratusan Juta

CIMAHI – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cimahi kembali menggelar agenda penggalangan dana untuk kumpulkan biaya operasional kegiatan, yang dikenal dengan Bulan Dana PMI.

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga bulan dari bulan Oktober 2021 sampai dengan akhir Desember 2021 yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah kota Cimahi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengapresiasi keberadaan organisasi PMI yang selama ini telah memberikan penghormatan terhadap jiwa dan kehidupan manusia.

“Saya mengapresiasi kinerja para petugas PMI Kota Cimahi, terutama di tengah segala keterbatasan prasarana dan sarana kerja para petugas PMI ternyata tidak hanya mampu melayani warga Kota Cimahi tetapi juga penduduk dari daerah lain yang membutuhkan,” ujar Ngatiyana, Jumat (22/10).

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan Bulan Dana PMI dinilai Ngatiyana sebagai bentuk dukungan masyarakat sekaligus tolak ukur masyarakat atas kinerja PMI.

Dia berharap PMI Kota Cimahi dapat menjaga amanah tersebut sehingga dukungan publik akan semakin meningkat dari tahun ke tahun dan jumlahnya tidak kalah dari kota dan kabupaten lainnya di Provinsi Jawa Barat.

Disaat yang bersamaan, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Ketua Bulan Dana PMI Kota Cimahi Tahun 2021, Maria Fitriana, mengatakan, pada Bulan Dana tahun ini, PMI Kota Cimahi mencanangkan target raihan donasi sebesar Rp. 400 juta.

Maria sapaan akrab dengan Pipit menjelaskan mengenai teknis kegiatannya sebanyak 35.580 lembar kupon senilai Rp 50.000 akan disebarluaskan pada seluruh ASN di Kota Cimahi yang menjadi target sasaran PMI selama kegiatan terlaksana.

“Sebanyak 35.580 lembar kupon yang bernilai Rp 50.000 dan kartu derma dengan nilai Rp 50.000 akan disebarkan kepada ASN dilingkungan Pemkot, Kecamatan, dan Kelurahan, Guru, Pelajar, Mahasiswa, Organisasi Profesi (IBI,IDI,PDGI), Apotik, Perusahaan Alat Kesehatan, Puskesmas, dan lain-lainnya yang menjadi target sasaran PMI selama masa kegiatan Bulan Dana PMI ini,” jelasnya.

Dia berharap masyarakat Kota Cimahi dapat berperan aktif dalam kegiatan ini.

“Semoga masyarakat kota Cimahi dapat memberikan dorongan, bantuan dan berperan serta secara aktif dalam mengembangkan Palang Merah Indonesia di kota Cimahi,” ungkapnya. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan