Kasus Covid-19 di Atas 5 Persen, PTM di 11 Sekolah Kota Bandung Dihentikan Sementara

Dia menjelaskan, proses pendidikan harus tetap berlangsung bagaimanapun metode pembelajarannya, PTM maupun PJJ. Sebab, prinsip utamanya adalah kualitas dan hak mendapatkan pendidikan itu harus sama.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian (P2P) Dinkes Kota Bandung, dr. Rosye Arosdiani menyampaikan, hasil tes sampling Swab PCR terhadap siswa dan guru per Kamis (21/10), dari 2.179 sampel terdapat 54 orang yang dinyatakan Positif Covid-19.

“Hasil negatif 2.125 orang, dan yang positif itu ada 54 dari sampel yang keluar (Swab PCR) 2.179,” ungkapnya.

Keseluruhan sampel yang melakukan pemeriksaan PCR tersebut didapat dari 65 sekolah yang melaksanakan PTM di Kota Bandung.

Berdasarkan hasil tersebut, Rosye mengungkapkan, 11 sekolah yang harus menghentikan kegiatan PTM sementara, karena kasus Covid-19 di sekolah itu lebih dari 5 persen.

“Jumlah sekolah yang sudah dilakukan pemeriksaan itu 65, dan yang lebih dari 5 persen itu ada 11 (sekolah). Dan itu semua jenjang ada, tapi data pastinya di Disdik (Dinas Pendidikan). Jadi SD mana, SMP mana, SMA mana. Tapi yang jelas semua level ada,” pungkasnya. (Mg4)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan