WhatsApp Punya Fitur Baru, Ini Keuntungan yang Bisa Dirasakan Pengguna

JAKARTA – Platform perpesanan instan atau instant messaging WhatsApp kembali memperluas fitur panggilan yang bisa digabungkan ke obrolan grup. Dengan fitur baru ini, pengguna dimungkinkan untuk bergabung ke dalam panggilan grup yang sedang berlangsung.

Fitur anyar dari WhatsApp ini disebut sebagai Joinable Calls yang terintegrasi ke dalam obrolan grup. Pembaruan ini membuat panggilan grup yang bersifat kontekstual untuk obrolan grup Anda.

Anda dapat dengan mudah bergabung dalam panggilan tersebut, langsung hanya dari tab obrolan. “Dengan semakin populernya panggilan grup, WhatsApp mengintegrasikan tombol panggilan di obrolan grup, sehingga pengguna dengan mudah bergabung ke panggilan yang sedang berlangsung dan terhubung secara spontan dengan grupnya,” jelas pihak WhatsApp melalui keterangan resminya, Rabu (20/10).

WhatsApp menyebutkan bahwa ada beberapa keuntungan yang bisa dirasakan pengguna dengan fitur baru ini. Misalnya, pengguna dapat memanggil grup WhatsApp dan bergabung dengan panggilan langsung dari obrolan grup mereka dengan sangat mudah.

Kemudian, pemberitahuan atau notifikasi panggilan juga akan menyebutkan nama grup alih-alih nama peserta. Hal ini akan memberikan kejelasan kepada pengguna.

Buat yang mengedepankan privasi dengan circle pertemanan tertentu saja, di fitur baru ini hanya orang-orang yang merupakan bagian dari grup saja yang dapat bergabung dalam panggilan. Kemudian, panggilan akan muncul di daftar obrolan, sehingga pengguna dapat melihat grup mana yang memiliki panggilan yang sedang berlangsung, segera setelah membuka aplikasi.

Nada dering yang berbeda dan lebih ringan juga disebut semakin memudahkan pengguna untuk menggunakan fitur ini, membuatnya terasa ringan seperti mengirim dan menerima pesan.

“Bergabunglah dengan panggilan yang sedang berlangsung dengan grup Anda kapan saja dengan mudah dan langsung dari tampilan obrolan dalam satu klik,” tukas pihak WhatsApp.

(jawapos.com)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan