Sosialisasi Perpres Dana Pesantren, Wagub Sambangi Ponpes di Cimahi

CIMAHI – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, lakukan kunjungan ke Kota Cimahi untuk mengunjungi salah satu tempat Pondok Pesantren Miftahul Huda di Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cimahi Selatan, Kamis (21/10).

Di Ponpes Miftahul Huda, Uu menggelar agenda sosialisasi terkait Peraturan Presiden No. 83 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren.

Dalam kesempatan tersebut, Uu yakin pihak dari pesantren akan membuat peraturan-peraturan baru yang kemungkinan dari Ponpes ini memiliki kewenangan yang lebih besar dari sebelumnya.

“Seperti biasa dalam kunjungan ke setiap daerah saya dan Kang Emil selalu menyempatkan memberikan bantuan kepada warga dalam rangka Jabar Juara,” ujar Uu, Kamis (21/10).

Uu meminta dukungan, bantuan dan kebersamaan dari para pejabat dan ulama agar Jabar bisa maju terus dan berprestasi khususnya di Kota Cimahi.

“Maka disini kami minta dukungan, bantuan, kebersamaan antara ulama dengan pejabat berbagai tingkatan termasuk di Kota Cimahi,” tuturnya.

Selain menggelar sosialisasi, Uu juga menggelar kebiasaan sosial dengan memberikan bantuan kepada penerima bantuan rumah tinggal layak huni di sekitar Ponpes Miftahul Huda.

“Ini hanya bentuk silaturahmi pada beberapa warga namun tidak semua warga yang mendapatkan bantuan itu termasuk juga di masjid saya juga berikan bantuannya tidak cukup besar,” jelasnya. (mg3)

Tinggalkan Balasan