7 Tahun Memimpin, Ada 12 Tuntutan untuk Jokowi dari Para Mahasiswa

JAKARTA – Tujuh tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), mahasiswa menggelar aksi demonstrasi. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia menggelar aksi di Kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Mereka menyampaikan 12 tuntutan.

Lebih dari 450 mahasiswa turun ke jalan untuk menyampaikan 12 tuntutan kepada Jokowi yang telah menjabat selama tujuh tahun sejak 2014.

“Bertepatan dengan 20 Oktober 2021, tujuh tahun sudah Jokowi memimpin pemerintahan negeri ini. Namun, banyak janji-janji kampanye yang harus dipenuhi,” kata Koordinator Pusat Aliansi BEM SI Kaharuddin, di Silang Monas, Kamis (21/10).

Dikatakannya, ada 12 tuntutan yang disampaikan mahasiswa terhadap Jokowi. Tuntutan tersebut diantaranya yaitu mendesak pemerintah menerbitkan Peraturan Pemerintah pengganti untuk membatalkan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja.

Mahasiswa juga menuntut diberhentikannya Firli Bahuri sebagai Ketua KPK dan mengembalikan marwah lembaga tersebut dalam agenda pemberantasan korupsi.

Hingga siang sekitar pukul 13.00 WIB, aksi masih berlangsung di Kawasan Patung Kuda, Silang Monas Jakarta Pusat.

Ratusan mahasiswa awalnya berencana mengadakan aksi di depan Istana Negara, namun aparat kepolisian mengarahkan untuk tetap di Kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. (Fin.co.id)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan