Kelurahan Padasuka Cimahi Keluarkan Aspirasi, Begini Tanggapan Ngatiyana

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana kembali melakukan monitoring dan evaluasi untuk menindaklanjuti aspirasi warga di Kelurahan Padasuka.

Kegiatan monitoring dan evaluasi diikuti oleh 70 orang masing-masing perwakilan dari tiap RT di RW 18 Kelurahan Padasuka, acara dilakukan di Bale Swala RW 18, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Rabu (20/10).

Ngatiyana mengatakan, dari kegiatan asipirasi ini bersilaturahmi dengan warga Kelurahan Padasuka serta menanggapi saran yang sebagai perkembangan dalam pembangunan.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan silaturahmi sosialisasi dan penyampaian saran-saran dan sebagainya langsung pada masyarakat pada perkembangan pembangunan dan sebagainya,” ujar Ngatiyana.

Ngatiyana menjelaskan, ada kesulitan yang dialami oleh masyarakat, dia langsung mengambil kesimpulan serta memberi solusi terkait dengan keluhan yang masyarakat alami.

“Termasuk kesulitan-kesulitan yang ada di masyarakat serta solusi kita ambil kesimpulan dan keputusan, salah satunya mungkin ada keluhan-keluhan masyarakat yang selama ini ada,” jelasnya.

Lanjut, kata Ngatiyana, di Kelurahan Padasuka ada beberapa tempat untuk membuat tempat olahan maggot yang dapat membantu masyarakat dalam mengolah sampah.

“Kelurahan Padasuka sudah ada beberapa tempat-tempat yaitu pembuatan maggot yang mana sampah ini sangat membantu kepada masyarakat tidak perlu dibuang tetapi dibuat menjadi maggot,” bebernya.

“Maggot ada nilai ekonominya dan juga dapat menguntungkan bagi masyarakat khususnya, Alhamdulillah mudah-mudahan ini terjadi di beberapa RW di Kelurahan Padasuka,” tambahnya.

Disaat yang bersamaan, Lurah Padasuka, Ajat Sudrajat mengatakan, dalam kegiatan aspirasi ini, tidak semua RW mengikuti kegiatan yang terkait dengan program pemerintah, pembangunan dan kebutuhan.

“Tidak semua RW yang dilaksanakan terkait dengan program pemerintah, pembangunan atau kebutuhan yang lainnya minimal pemerintah dengan masyarakat dekat termasuk dalam para lembaga,” ujar Ajat.

Ajat menjelaskan, salah satu kegiatan aspirasi ini warga bisa berdialog atau menyampaikan keluhannya secara langsung dengan para pihak pemerintah.

“Dalam kegiatan aspirasi ini kami mendatangkan bapak sebagai wali kota hanya untuk lebih dekat dengan masyarakat, pimpinan dengan masyarakat, dan dialog secara langsung,” ujarnya kembali.

Dia mengaku, warga Kelurahan Padasuka sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini sehingga jumlah kapasitasnya terbatas.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan