Pohon Tumbang di Bandung Timpa Objek Wisata, Tak Ada Korban Jiwa

BANDUNG – Sebuah pohon besar berjenis Angsana tumbang di sekitaran Jalan Tamansari, Kota Bandung, pada Senin (18/10) pagi.

Dari pantauan Jabar Ekspres di lokasi, pohon yang diperkirakan berumur 50 tahun dan memiliki ketinggian 20 meter ini tumbang melintang, menutupi seluruh badan jalan.

Lurah Lebak Siliwangi, Nur Somadin mengatakan, peristiwa pohon tumbang terjadi pada pukul 09.50 WIB. Cuaca Kota Bandung tengah mendung tapi tak ada hujan deras.

“Ini kejadian jam 09.50 WIB. Ini cuacanya memang aga mendung, tetapi tidak ada hujan dan angin,” ujarnya saat ditemui di Lokasi pohon tumbang, Senin (18/10).

Dia memperkirakan, pohon tumbang karena usia pohon yang sudah cukup tua. Akarnya tak terlalu bagus menopang batang pohon sehingga pohon roboh.

“Ini memang karena akarnya sudah tidak terlalu bagus sehingga tumbang,” katanya.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian nahas tersebut. Hanya saja, lanjut dia, satu kendaraan yang sedang terparkir di wilayah Kebun Binatang Bandung tertimpa pohon.

“Pada saat tumbang kebetulan kondisi jalan sangat sepi jadi tidak ada korban. Tetapi karena pohonnya tinggi sekali diperkirakan lebih dari 20 meter, sampai nyebrang ke tembok kebun binatang. Dan menurut informasi dari Kebun Binatang, di dalam ada kendaraan yang tertimpa,”jelasnya.

Petugas gabungan dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung tengah mengevakuasi pohon tumbang tersebut dan memotongnya dengan mesin agar tak menghalangi jalan.

(Mg4).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan