Kebut Vaksinasi, Pemda KBB Gagas Vaksinasi Door to Door

NGAMPRAH – Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat (Pemda KBB) terus menggenjot vaksinasi Covid-19 supaya bisa memenuhi target 100 persen pada November mendatang. Kini segala upaya dilakukan.

Setelah meluncurkan program Satgas Khusus Percepatan Vaksinasi Covid-19, kini Pemda KBB juga menggagas program vaksinasi door to door atau rumah ke rumah untuk menjemput bola langsung pada masyarakat yang belum terjamah.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan sejauh ini capaian vaksinasi di Kabupaten Bandung Barat untuk dosis pertama telah mencapai 59 persen. Sementara itu, untuk dosis kedua sebanyak 27 persen.

“Kita juga libatkan para bidan di lapangan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah, supaya apa yang kita targetkan di 12 November tepat pada hari kesehatan ini bisa tercapai 100 persen,” kata Hengky saat ditemui di Pemda KBB , Senin (18/10).

Ia menambahkan, gempuran vaksinasi Covid-19 tersebut juga sebagai upaya nyata Pemkab Bandung Barat mengantisipasi penyebaran Covid-19 gelombang ketiga yang diprediksi bakal terjadi pada akhir tahun nanti.

“Tetapi kita tidak boleh lengah, tetap vaksinasi harus kita geber. Meskipun intensitas rapat sudah mulai berkurang,” katanya.

Hengky mengimbau, masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik. Dengan begitu, tren menurunnya kasus Covid-19 di KBB berjalan konsisten.

Alhamdulillah saat ini kasus positif Covid-19 di KBB terus menurun dan tingkat kesembuhan cukup tinggi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Eisenhower Sitanggang mengatakan, pihaknya optimistis bahwa capaian Vaksinasi Covid-19 di wilayahnya tercapai sesuai target.

“Saya optimis target vaksinasi tercapai karena kondisinya pun saat ini cukup mendukung,” katanya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan