Hadiri Germas Goes to School, Begini Pesan Wakil Wali Kota Depok

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono alias IBH ikut menghadiri kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Goes to School yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Kota Depok, Senin (18/10).

Dalam sambutannya, IBH mengatakan Germas merupakan gerakan hidup sehat yang perlu disosialisasikan di sekolah-sekolah utamanya di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Untuk itu, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, Germas akan membantu sekolah-sekolah yang ada dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Depok.

“Terus terang, saya mengapresiasi kegiatan Germas Goes to School. Ini merupakan langkah positif dalam mencegah penularan Covid-19 di sekolah di tengah pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT),” katanya.

IBH menjelaskan, perilaku hidup sehat penting untuk dibiasakan kepada warga sekolah. Dikatakannya, saat ini pemerintah pusat dan daerah pun menggencarkan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sebagai upaya menghindari paparan virus tersebut.

“Untuk itu, saya mengingatkan kepada pelajar SDN Depok 1 untuk rajin menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sambil lalu, tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan mengamalkan 6M,” bebernya.

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok juga terus memonitoring kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) selama masa pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala apapun selama pemberlakuan PTMT. Untuk mendukung kelancaran PTMT sendiri kini diadakan swab tes antigen secara acak di sekolah-sekolah. Hal itu guna memastikan sekolah-sekolah yang sedang memberlakukan PTMT bebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan