Bupati Garut Resmikan Gedung Yayasan Mumtaaz El-Mabruuk

GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan meresmikan gedung baruYayasan Mumtaaz El Mabruuk  yang merupakan lembaga pendidikan Pondok Pesantren Asy-Syafi’ah Islamic Full Day School yang bertempat di Desa Leuwigoong, Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Jum’at (15/10).

Gedung yang diperuntukan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) dan Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Asy-Syafi’ah itu diresmikan dengan penandatanganan prasasti.

“Supaya anak sholeh maka harus mendapatkan pendidikan yang benar, menjadikan yang berakhlakul karimah, jadi sekolah ini adalah sekolah yang luar biasa. Didirikan atas kesungguhan dari seorang anak yatim dan saya memberikan kesaksian bahwa ini akan (berkembang) jauh lebih besar,” ucap Ruddy dalam keterangannya belum lama ini.

Rudy Gunawan menyebutkan Pemerintah Daerah Kabupaten Garut memberikan bantuan berupa dana untuk pengembangan sebesar 100 juta rupiah. Ia juga menuturkan, bahwa meskipun bersifat boarding school, akan tetapi SD IT dan SMP IT As-Syafi’ah tetap mengacu ke Dinas Pendidikan.

“Jadi ini kualifikasinya adalah boarding school, gurunya dengan metode pembelajaran tetap mengacu ke disdik. Tapi ada beberapa inovasi tambahan, ya ini bagus ini menjadi bagian untuk anak-anak berakhlakul karimah,” ucapnya.

Ketua Yayasan Mumtaaz El Mabruuk Deden Badrusalam,  atau yang akrab dipanggil Abah Jiden, mencurahkan rasa syukurnya setelah selesainya pembangunan dari Yayasan Mumtaaz El Mambruuk setelah melewati proses yang cukup panjang.

“Bangunan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk ini alhamdulillah bisa terbangun, tapi kadang-kadang kalau sekilas orang melihat banyak yang mengatakan bangunan Yayasan Mumtaaz El Mabruuk itu begitu cepat bangunannya. Tetapi kalau lihat historis, atanapi (atau) tarih atanapi (atau) jarak panjang bapak ibu jamaah bisa terbangun seperti begini,” ucap Abah Jiden.

Selain SDIT dan SMPIT, Abah menuturkan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan tanah untuk pembangunan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TK IT) di Yayasan Mumtaaz El Mabruuk.

“Ini optimis yang sangat luar biasa yang abah hadapi seperti ini, walaupun demikian alhamdulillah perlu abah syukuri sudah terbentuk SD IT, SMP IT, walaupun alhamdulillah Pak Bupati di belakang alhamdulillah tanah sudah abah beli, sekarang sudah ngebangun TK IT,” lanjutnya. (pap/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan