oleh

Pemkot Jelaskan Prosedur Karantina Atlet Asal Bandung dan ‘Kadedeuh’-nya

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mengungkapkan bahwa untuk para atlet asal Kota Bandung yang tergabung dalam Kontingen Jawa barat akan menjalani karantina pasca mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2021 di Papua.

Diketahui sebelumnya bahwa ajang olahraga nasional ini sudah berakhir sejak kemarin, Jum’at (15/10).

Terkait dengan hal itu, menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna mengungkapkan bahwa untuk para atlet nantinya akan dikarantina di Hotel. Sedangkan, untuk yang lainnya seperti Tenaga Kesehatan (Nakes) akan dikarantina di tempat yang telah disediakan oleh Pemerintah, yakni di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM).

Baca Juga:  Pemkot Bandung Segera Putuskan Kebijakan Nataru 2022, Sekda: Mungkin Akan Ada Lagi Penyekatan

“Jadi untuk kepulangan kontingen Jabar itu dikoordinir oleh provinsi, surat resmi hari ini intinya untuk karantina atlet dan Nakes disiapkan oleh provinsi. Dan untuk atlet di hotel, sedangkan nakes di BPSDM. Tugas kita (Pemkot Bandung) monitor, terutama atlet di Bandung,” ujarnya pada Sabtu (16/10).

Saat ditanya soal atlet asal Bandung yang terpapar Covid-19 saat mengikuti kejuaraan tersebut, Ema mengaku bahwa sampai saat ini belum mendapatkan laporan mengenai kabar tersebut. Namun, lanjut Ema, apabila nantinya ditemukan atlet yang lolos karantina, maka diharapkan melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga