oleh

Bank bjb Jalin Kerja Sama dengan PT Crowde untuk Salurkan KUR ke Petani

Crowde mempunyai rencana bisnis penyaluran KUR kepada petani Indonesia sebesar Rp.936 miliar pada tahun 2022, dan Oktober hingga Desember 2021 sebesar Rp.20 miliar yang akan disalurkan bekerja sama dengan bank bjb.

Komoditas yang akan dibiayai adalah pertanian padi, cabe, dan komoditas lainya.

Direktur Komersial dan UMKM Nancy Adistyasari mengatakan kerja sama ini sebagai bagian dari wujud kongkret dukungan bank bjb terhadap program Nasional ketahanan pangan yang diusung oleh pemerintah, salah satunya bidang pertanian.

Baca Juga:  bank bjb Sinergitas Kerjasama Bisnis dengan Pertamina Retail, Kembangkan Digitalisasi Payment dan Pertashop

Selain itu sebagai strategi bisnis Divisi Kredit UMKM melalui kolaborasi dengan perusahan Fintech salah satunya Crowde.

“Kami berkeyakinan PT. Crowde Membangun Bangsa dapat melakukan pembinaan, monitoring serta pengawasan terhadap petani sehingga menghasilkan hasil panen yang lebih baik. Serta pemerintah juga tidak memiliki ketakutan akan hilangnya generasi muda dimasa yang akan datang yang akan fokus pada sektor pertanian,” jelas Nancy.

Dia menambahkan bank bjb merupakan bank daerah yang sudah berskala nasional terus melakukan inovasi untuk kemajuan pelaku UMKM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Minta Pinjaman KUR untuk UMKM Jangan Dipersulit!

“Dengan adanya kerja sama penyaluran KUR melalui lembaga adalah bentuk kontribusi bank bjb dalam menjamin kesejahteraan petani dan memastikan keberlangsungan usaha mereka baik dari sisi budidaya, pasokan pupuk, obat-obatan, produksi hingga hasilnya dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga