oleh

Begini Upaya Pemkot Depok untuk Pulihkan Ekonomi

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengaku optimistis untuk memulihkan perekonomian setelah beberapa tahun terakhir terperosok akibat pandemi Covid-19.

Adapun sikap optimis Pemkot Depok tersebut dilandasi oleh kondisi Depok akhir-akhir ini yang mulai berhasil mengendalikan penyebaran Covid-19.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH menyebut penanganan Covid-19 di Kota Petir itu perlahan mulai membaik. Hal itu ditandai dengan semakin berkurangnya kasus konfirmasi Covid-19 sejak beberapa pekan terakhir.

Baca Juga:  Tes Acak Swab Antigen di Sekolah Kota Depok Mulai Dilakukan

“Seiring menurunnya angka kasus konfirmasi Covid-19 menjadi momentum penting untuk kebangkitan perekonomian yang sebelumnya sempat tersendat akibat pandemi,” kata IBH, Kamis (14/10).

Salah satu upaya yang kini sedang dilakukan Pemkot Depok dalam rangka menggeliatkan perekonomian daerah yaitu melalui kegiatan Festival Produk Kreatif.

Acara yang digelar di The Park Sawangan, yang berlangsung mulai 13-19 Oktober itu, diharapkan mampu mendorong perputaran ekonomi skala lokal. Dengan begitu, ekonomi dapat segera tumbuh dan kembali bangkit.

Baca Juga:  Walkot Depok Sebut Verifikasi Data Kerusakan Rumah Akibat Bencana Mesti Dipercepat

“Tujuan utama di balik kegiatan festival ini sendiri adalah untuk mengajak warga Depok mempromosikan beragam produk UMKM yang dimiliki. Dengan begitu, perputaran ekonomi dapat segera pulih dan tumbuh kembali,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Depok, Zamrowi mengatakan, pameran festival tersebut melibatkan sebanyak 30 pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga