oleh

Pemkot Bandung Akan Melakukan Perbaikan Halteu dan JPO Tidak Layak Pakai

BANDUNG – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan bahwa pihaknya akan berencana menertibkan Selter atau Halte Trans Metro Bandung (TSB) yang sudah tidak layak pakai.

“Saya kebetulan tadi pagi olahraga di rumah dinas, masuk ke jalan pasteur itu ada selter yang mirip kapsul kurang terpelihara, kemudian kayak barang rongsokan, ini saya akan tertibkan,” ucapnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Rabu (13/10).

Baca Juga:  50 Persen Bangunan Belum Memiliki IMB, Pemkot Bandung Minta Segera Didata Ulang

Dengan adanya hal tersebut, Ema menambahkan, ada 16 Selter atau Halte TSB yang nanti akan dilakukan penertiban oleh pihaknya. Termasuk fasilitas lainnya yakni Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) akan dilakukan hal serupa.

“Alhamdulillah Pak Asda 3 (Asisten Daerah 3) sudah merapatkan itu, dan nanti rencananya akan ada target 16 Selter atau halte yang akan ditertibkan termasuk JPO-JPO yang sekarang ini jadi seperti barang rongsokan, tidak berfungsi itu ada 5 sasaran yang akan kita garap,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Akan Naikkan Denda untuk Tempat Hiburan yang Langgar Aturan PPKM

Maka dari itu, Ema menambahkan, untuk melakukan revitalisasi, pihaknya akan menentukan titik-titik yang tepat. Sehingga fasilitas sarana publik tersebut nantinya akan mengakomodasi kepentingan tertentu.

“Jadi kita harus tentukan titik yang tepat, kita tidak ingin JPO hanya kamuflase untuk mengakomodasi kepentingan tertentu,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga