oleh

Lawan PSMS Medan, Semen Padang Incar Kemenangan Perdana Liga 2

MERAUKE – Kesebelasan Semen Padang Football Club (SPFC) mengincar kemenangan dalam kompetisi Liga 2 Indonesia di Grup A menghadapi PSMS Medan di Palembang, Kamis (14/10) besok.

Pelatih Semen Padang FC Weliansyah mengatakan pertandingan esok merupakan laga penting bagi tim sehingga harus meraih kemenangan.

“Kita tidak melupakan kekalahan dari Sriwijaya dan imbang dari PSPS Riau, kita lakukan evaluasi dan antisipasi taktik lawan di laga nanti,” kata Weliansyah.

Menurut dia, Semen Padang akan kehilangan dua pemain pada laga tersebut, yakni pemain bertahan Rahmat Tri Priadi yang mendapatkan akumulasi kartu dan Ricky Ohorella yang mengalami cedera paha kiri.

Baca Juga:  Menpora dan PSSI Konsultasikan Prokes Pelaksanaan Sepakbola Liga 2 Kepada Ketua KCPEN

Ia juga menuturkan masa pemulihan pemain cukup pendek selepas pertandingan menghadapi Sriwjaya FC Senin lalu. Namun ia tidak menganggap itu sebagai masalah besar karena PSMS juga merasakan hal yang sama. Weliansyah mengaku optimistis anak-anak Semen Padang mampu berjuang optimal di lapangan.

“Kalau mau lolos ke Liga 1, kita harus menang, tak ada kata imbang atau kalah. Kita sudah berikan catatan kepada pemain agar tidak membuat kesalahan lagi, namun sepak bola itu situasional dan segalanya dapat terjadi,” ujar Weliansyah.

Baca Juga:  Liga 2, Lawan PSPS, Semen Padang FC Siapkan Taktik Khusus

Ia pun menekankan perihal bola mati, yang tengah menjadi tren sepak bola saat ini, sebagai salah satu kelemahan timnya di dua pertandingan awal. Ia meminta agar para pemain dapat memanfaatkan bola mati menjadi gol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga