Refleksi Bulan Pemuda, Kelompok Cipayung Plus Kota Depok Gelar Pertemuan Akbar

DEPOK – Kelompok Cipayung Plus Kota Depok yang terdiri dari IMM, KAMMI, HMI, dan GMNI menggelar pertemuan akbar dalam rangka merefleksikan momentum Bulan Pemuda yang diperingati setiap bulan Oktober.

Sejumlah hal terkait agenda kepemudaan tak luput dalam pembahasan. Di samping itu, pertemuan tersebut juga menjadi ajang penting dalam mempererat ikatan emosional sesama aktivis kepemudaan.

Ketua DPC GMNI Kota Depok, Tommy Patrio yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan esensi dari pertemuan bersama itu tak lain untuk mempertegas gerakan kepemudaan, utamanya gerakan mahasiswa sebagai elemen penting penggerak perubahan.

“Ini adalah momentum bagi kita untuk kembali membangun sensitivitas sosial dan menjadi solusi bagi kota yang telah membesarkan kita ini,” kata Tommy kepada Jabar Ekspres, Senin (11/10).

Senada, perwakilan PC IMM Kota Depok, Rutiko Omar memaknai perjumpaan sesama rekan-rekan pemuda-mahasiswa itu sebagai bagian dari pencarian titik simpul persoalan.

“Ada begitu tali-temali dan silang-kelindan permasalahan yang terjadi di Kota Depok. Setiap tenunan persoalan ini butuh uraian dan solusi. Maka itu, perlu untuk menemukan simpul-simpul dari persoalan yang ada sehingga dapat dicarikan solusi bersama,” ujarnya.

“Kita harus bisa mengambil peran dalam penyelesaiannya, jadi tidak hanya sebatas kritikus tapi ada kontribusi positif yang kita berikan untuk perbaikan kota Depok ke depan,” timpal pria yang akrab disapa Omar itu.

Sementara, Ketua Umum PD KAMMI Depok, Ichsan Nusapati menyebut, kerja-kerja solutif dan kontrbutif untuk Kota Depok membutuhkan soliditas yang kuat antar organisasi yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus Kota Depok.

“Pertemuan yang kita selenggarakan malam ini adalah titik tolak penguatan kembali soliditas Cipayung Plus Kota Depok yang telah lama terjalin. Dengan soliditas yang kuat antara kita, gerakan-gerakan kita kedepan akan lebih efektif hingga manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat kota Depok,” tukasnya.

Pertemuan yang digelar di salah satu warung kopi di bilangan Cimanggis itu juga dihadiri oleh Ketua Umum HMI Cabang Depok, Wendy AprilyantoIa.

Dirinya menambahkan bahwa akan ada tindaklanjut dari pertemuan kelompok Cipayung Plus Kota Depok setelah banyak hal terbahas dalam pertemuan itu. Ia tidak dapat merinci semua isi pembahasan pada agenda tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan