PON XX Papua, Tim Bola Tangan Putra Jabar Lolos ke Semifinal

MIMIKA – Tim bola tangan putra Jawa Barat sukses menjuarai Grup A Putra dan sekaligus mendapatkan satu tiket untuk melaju ke babak semifinal Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua.

Pada pertandingan pamungkas babak penyisihan yang berlangsung di GOR Futsal Mimika, Papua, Senin (11/10), Jawa Barat mengalahkan Sumatra Barat 24-15.

Pertandingan berjalan cukup sengit, mengingat Sumatera Barat belum meraih satu poin pun setelah kalah dari DKI Jakarta 19-23 pada pertandingan perdana Sabtu pekan lalu.

Pada babak pertama, Sumatera Barat terus menekan pertahanan Jawa Barat dan mampu memimpin sementara dengan keunggulan satu gol 9-8.

Namun, Jawa Barat mulai panas pada babak kedua dan melancarkan serangan demi serangan baliknya hingga bisa menyalip skor Sumatera Barat.

Sempat terjadi ketegangan di pinggir lapangan karena tim Sumatera Barat memprotes keputusan wasit yang membuat pertandingan sempat terhenti beberapa saat.

Tak lama, pertandingan dimulai kembali dengan semakin sengit, tetapi Jawa Barat tetap memimpin hingga berakhirnya babak kedua berakhir dengan skor 24-15.

Jawa Barat satu grup dengan DKI Jakarta dan Sumatera Barat. Laga sebelumnya melawan DKI Jakarta, Jawa Barat juga menang 27-20 sehingga menggenapkan perolehan empat poin.

Pada posisi runner up grup adalah DKI Jakarta yang memenangi laga melawan Sumatera Barat , tetapi kalah saat melawan Jawa Barat sehingga hanya mengumpulkan dua poin.

Di Grup B Putra, Jawa Tengah sudah memastikan diri lolos ke semifinal dengan mengoleksi tiga poin. Grup ini masih menyisakan satu pertandingan antara Papua dan Kaltim. (ANTARA)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan