Ternyata Ini Produk Unggulan di Cipayung Expo 2021

DEPOK – Banyak yang masih penasaran mengenai apa saja produk unggulan yang diikutsertakan di pameran Cipayung Expo 2021, Depok. Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari mulai 8-9 Oktober 2021 itu memang didesain khusus sebagai ajang promosi potensi lokal.

Dalam acara itu, sebanyak 10 stan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) pun mendapat kesempatan untuk mempromosikan aneka produknya.

Di antara berbagai produk yang dipamerkan pada acara tahunan tersebut, terdapat produk unggulan yang menjadi nilai jual bagi UMKM lokal.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin mengungkapkan beberapa produk UMKM yang masuk kategori unggulan di antaranya makanan siap santap berupa kripik yang terbuat dari bahan olahan gedebog pisang.

“Bahan olahan gedebog pisang menjadi kripik termasuk salah satu produk unggulan. Selain craft (produk kerajinan) dan fashion,” katanya, Sabtu (9/10).

Tidak hanya itu, kata dia, karya replika ondel-ondel juga masuk nominasi produk unggulan yang bersaing ketat dengan beberapa produk unggulan yang telah disebutkan.

“Hadirnya aneka produk unggulan yang diwakili 10 UMKM lokal Cipayung menunjukkan bahwa UMKM kita tidak kalah kompetitif dari segi produktivitas. Tentu secara pribadi saya sangat bangga dengan semua produk tersebut. Semoga, ke depan banyak karya dan produk baru yang dihasilkan pelaku UMKM kita,” tuturnya.

Hasan juga tak lupa mengajak masyarakat untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Namun, tentu harus disertai dengan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Mari ramaikan Cipayung Expo 2021 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan