Ratusan Pelamar ASN Kota Depok Absen Tes SKD, Lho?

DEPOK – Sebanyak 475 peserta Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non Guru tahun 2021 tidak hadir selama pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Rangkaian tes SKD di Kota Depok baru saja selesai digelar pada Rabu kemarin. Adapun, total pelamar yang berhak mengikuti tes SKD di lingkup Pemkot Depok sebanyak 3.237 peserta.

“Namun, berhubung selama proses pelaksanaan tes ada 475 yang absen, maka jumlah keseluruhan peserta yang mengikuti tes sampai hari terakhir kemarin sebanyak 3.132,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita, Jumat (8/10).

Ia mengungkapkan, dari 475 yang absen mengikuti tes SKD CASN maupun Seleksi Kompetensi PPPK Kota Depok terdiri dari 470 CASN dan lima peserta dari PPPK. Dengan begitu, dari total peserta tes SKD untuk CASN yang tadinya berjumlah 3.132 hanya 2.661 yang mengikuti tes. Sementara, untuk PPPK karena yang absen ada lima orang, maka yang ikut tes ada 100 peserta.

“Peserta yang tidak mengikuti tes SKD dengan demikian langsung dinyatakan gugur dalam seleksi CASN maupun PPPK tahun 2021,” ujarnya.

Novarita juga kembali menegaskan bahwa tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) maupun PPPK berlangsung ketat dan penuh integritas. Sehingga, kata dia, siapapun yang lulus hingga tahap terakhir adalah murni usaha sendiri.

“Saya tegaskan untuk tes CPNS dan juga PPPK menggunakan sistem yang sangat ketat. Sehingga, sulit untuk dilakukan praktik-praktik kecurangan. Jadi siapapun yang lulus nanti murni atas usaha dan kerja keras dia,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan