Kecamatan Cipayung Gelar Pameran “Cipayung Expo 2021” untuk Dorong Potensi Lokal

DEPOK – Kecamatan Cipayung, Depok kembali menggelar pameran yang diberi nama “Cipayung Expo 2021”. Kegiatan rutinan setiap satu tahun sekali itu dimaksudkan untuk menggali dan mempromosikan potensi wilayah.

Camat Cipayung, Hasan Nurdin menuturkan, acara yang dihelat di Halaman Kantor Kecamatan itu melibatkan sebanyak 20 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Partisipasi pelaku UMKM itu diharapkan, selain untuk memeriahkan acara, juga sebagai ajang promosi produk lokal.

“Kita tahu, ini tahun yang sulit terutama bagi UMKM akibat pandemi Covid-19. Namun, melalui kegiatan ini diharapkan UMKM kita tetap dapat bertahan di tengah situasi ini,” kata Hasan, Jumat (8/10).

Itulah sebabnya, lanjut Hasan, Cipayung Expo 2021 ini sengaja mengambil tema “Bangkit di Masa Pandemi’.

“Apa pesan yang ingin kita sampaikan dari tema ini? Tak lain dan tak bukan, sebuah dukungan dan harapan agar UMKM kita tetap tumbuh dan berkembang walau harus tertatih-tatih karena pandemi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat masyarakat dalam berkreasi. Sebab, kata dia, hanya semangat kreativitas yang mampu memberikan solusi atas permasalahan ini.

“Semoga pameran tahun ini bisa lebih ramai sehingga mampu mendongkrak potensi yang ada di wilayah Cipayung,” harapnya.

Terakhir pihaknya menambahkan, kegiatan pameran yang rencana akan digelar mulai 8-9 Oktober 2021 ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan ketat.

“Mari sukseskan Cipayung Expo 2021 dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” tandasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan