oleh

Hujan Gol, Prancis Menang Dramatis Lawan Belgia

PRANCIS – Timnas Prancis melaju ke final UEFA Nations League usai menang dramatis 3-2 atas Belgia di Allianz Stadium, Turin pada Jumat (8/10) dini hari WIB, demikian catatan laman resmi UEFA.

Les Blues sempat tertinggal dua gol di babak pertama sebelum akhirnya mampu membalikkan keadaan dan mencetak tiga gol di babak kedua.

Dua gol Belgia dicetak oleh Yannick Carrasco dan Romelu Lukaku. Sedangkan, tiga gol Prancis masing-masing disumbangkan oleh Karim Benzema, Kylian Mbappe dan Theo Hernandez.

Baca Juga:  Batalkan Kesepakatan Pembangunan Kapal Selam, Dubes Prancis tuding Australia Penipu

Belgia membuka pertandingan dengan peluang emas pada menit ke-3, Kevin De Bruyne nyaris membawa Belgia unggul andai saja bola sepakan tidak bisa ditepis kiper Prancis Hugo Lloris.

Belgia memecah kebuntuan pada menit ke-37. Yannick Carrasco menusuk dari sisi kiri kotak penalti sebelum melepaskan tendangan rendah yang meluncur masuk ke gawang Prancis. Belgia unggul 1-0.

Empat menit berselang, Belgia menggandakan keunggulan. Romelu Lukaku menerima umpan dari Kevin De Bruyne, sebelum menembak bola dari sudut sempit yang gagal dibendung Lloris. Skor 2-0 untuk Belgia.

Baca Juga:  Lonjakan Kasus, Belgia Perketat Pembatasan Covid-19

Tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Prancis berusaha mengejar ketertinggalan dan membuahkan hasil pada menit ke-62.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga