Curi Sepeda Motor Warga yang Lagi Vaksinasi, IM Berhasil Diciduk

MAJALENGKA – Warga Bandung Barat yang berdomisili di wilayah Majalengka, berinisial IM nekat mencuri sepeda motor.

Korban pencurian adalah warga yang tengah mengikuti vaksinasi di lingkungan Makodim 0617 Majalengka.

Akibat tindakannya, pelaku kini diamankan Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka.

Dalam konferensi pers yang dilaksanakan Rabu (6/10), Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi mengatakan, pelaku curanmor itu diciduk petugas di wilayah Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat tanpa perlawanan.

Kapolres menceritakan bahwa, penangkapan IM bermula saat pihaknya menerima laporan dari korban yang mengaku telah kehilangan sepeda motor saat diparkir di depan kantin Kodim 0617 Majalengka, 16 September 2021 lalu.

“Korban saat itu tengah mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kodim 0617 Majalengka. Korban lapor kepada kami,” ujar Kapolres yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Siswo DC Tarigan.

Setelah mendapat laporan, satreskrim langsung melakukan penyelidikan, hingga akhirnya mendapat informasi ada seseorang yang hendak menjual sepeda motor di salah satu akun media sosial dengan ciri-cirinya sama seperti motor milik korban. Satreskrim Polres Majalengka segera melakukan pendalaman.

Hingga akhirnya, IM berhasil diamankan di kawasan Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat beserta barang bukti satu unit sepeda motor jenis Honda Beat.

“Alhamdulillah, kami berhasil menangkap pelaku IM tanpa perlawanan. Selain pelaku, kami juga mengamankan sejumlah barang bukti lainnya,” ucapnya.

Kapolres juga menyebutkan, dari hasil pemeriksaan terhadap IM, terungkap bahwa pelaku juga ternyata telah melakukan pencurian di dua lokasi berbeda di wilayah Kecamatan Majalengka. Yakni di sekitar Taman GGM dan Bunderan Munjul.

Modus yang dipakai pelaku tergolong mudus baru. Yakni, pelaku berpura-pura kehilangan kunci dan meminta pertolongan kepada petugas parkir untuk dicarikan tukang kunci.

“Kemudian pelaku meminta untuk dicarikan tukang kunci, tukang kunci kemudian memperbaiki dan kemudian motor dibawa oleh pelaku dengan keadaan kunci rusak,” jelasnya. (Fin/radarmajalengka)

Tinggalkan Balasan