Hotel untuk Isoman di Kota Bandung Sudah Kosong

BANDUNG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menyebut hotel untuk karantina pasien Covid-19 di Kota Bandung kini sudah dikosongkan.

Kadinkes Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengungkapkan, hal tersebut karena setiap wilayah kini sudah mempunyai mempunyai tempat karantina atau isolasi Covid-19 sendiri.

“Di kewilayahan itu sekarang sudah ada tempat Isolasi Mandiri (isoman) bila nantinya diperlukan. Jadi artinya, karena sekarang yang osoman juga sedikit, Puskesmas juga dapat memantau begitu ataupun di tempat isoman atau kewilayahan,” ujarnya di Bandung, Rabu (6/10).

Sebelumnya, di Kota Bandung terdapat beberapa hotel yang dialihfungsikan sebagai tempat menjalani karantina atau isoman bagi pasien Covid-19 .

Namun, dengan kian melandainya kasus Covid-19 di kota Bandung, Ahyani mengungkapkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah mengakhiri kontrak dengan pihak pengelola hotel.

“Kita sampai dengan akhir September (2021) itu kontraknya selesai. Karena kita lihat kasusnya juga sudah menurun dan di wilayah sudah mulai ada tempat isolasi,” ucapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun per Selasa (5/10) kemarin, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bandung kini berada di angka 95. Sementara itu, untuk pasien sembuh sekitar 40.977 orang.

(Mg4)

Tinggalkan Balasan