Tim Voli Putra Jabar Berhasil Catat Kemenangan Kedua di PON XX Papua

JAYAPURA – Tim voli putra Jawa Barat (Jabar) mencatat kemenangan kedua pada pertandingan fase penyisihan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di GOR Koya Yoso, Jayapura, Jumat.

Anak asuh Agus Irawan tersebut mengalahkan Sulawesi Utara (Sulut) dengan skor telak, 3-0 (25 -22, 25-19 dan 28-26). Dan dengan hasil tersebut membuat Dimas Saputra, Jasen Natanael, Sandi dan kawan-kawan menjaga asa lolos dari fase grup.

“Meski sudah aman, tapi kami akan tetap fokus hingga pertandingan terakhir lawan tuan rumah,” ujar Pelatih Voli Putra Jabar Agus Irawan ditemui usai pertandingan.

Sejak set awal, tim Jabar tampil dominan dan smash-smash yang dilakukan kerap gagal ditahan oleh pemain Sulawesi Utara. Set pertama Jabar menang dengan skor 25-22.

Set kedua tidak jauh berbeda dengan set awal dan tampak Sulut belum mampu menemukan permainan terbaiknya. Rofik, Zainal, Filipo dan kawan-kawan harus kembali mengakui keunggulan Jabar dengan skor 25-19.

Baru di set ketiga, Sulut mampu memberikan perlawanan sengit dan memaksa Jabar bermain hingga deuce beberapa kali. Tapi, smash-smash keras, ditambah mental pemain membuat Sulut harus mengakui keunggulan Jabar dengan skor 28-26.

Secara permainan, Agus Irawan melihat permainan anak asuhnya masih jauh dari harapan dan tidak dalam kondisi terbaik.

“Tapi saya tekankan ke anak-anak, bahwa setiap pertandingan adalah final. Semoga hasil ini memotivasi kami di pertandingan berikutnya,” kata Agus.

Pada pertandingan selanjutnya, Senin (4/10l), Tim Jabar akan menghadapi tuan rumah Papua yang pertandingan pertama juga mengalahkan Sulut dengan skor 3-2. Sedangkan, Jabar pada laga perdana lalu sukses menekuk Papua Barat dengan tiga set langsung.

(Antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan