DPRD Kota Bogor Anggarkan 200 Juta untuk Perbaikan Atap SDN Otista yang Ambruk

BOGOR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor menganggarkan sebesar Rp200 juta untuk perbaikan atap SDN Otista yang ambruk pada pada Kamis (16/9), sekitar pukul 11.50 WIB melalui biaya tak terduga (BTT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Achmad Rifki Alaydus saat dihubungi, Minggu (3/10), mengatakan anggaran tersebut segera disahkan akhir Oktober, pada saat pembahasan alokasi perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021.

Hal ini menurutnya, sebagai komitmen pemerintah dan DPRD untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada siswa menjelang uji coba PTM tingkat sekolah dasar (SD).

Telah ada kunjungan berkala dari berbagai pihak terkait untuk mengkaji jumlah biaya pembongkaran atap SD yang berhadapan dengan Kebun Raya Bogor dan dekat Istana Bogor itu, hingga tersusun rapih kembali dengan material baru yang kokoh. Hasilnya, muncul angka Rp200 juta tersebut.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi dan Kepala SD Negeri Otista Siti Meisyafah meninjau sekolah tersebut pada Jumat (17/9).

(Antaranews)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan