Purwakarta Percepat Vaksin Antisipasi Gelombang Baru COVID-19

PURWAKARTA – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat melakukan upaya percepatan vaksinasi dan tracing untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gelombang baru kasus COVID-19 di daerahnya.

“Vaksinasi, testing dan traking terhadap seluruh lapisan masyarakat terus kami lakukan untuk mengantisipasi gelombang baru kasus COVID-19,” kata Bupati setempat Anne Ratna Mustika di Purwakarta, Kamis.

Ia juga berharap agar seluruh jajaran Pemkab Purwakarta di semua tingkatan dan unsur masyarakat lainnya dapat memastikan kalau penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

Terkait dengan vaksinasi, Pemkab Purwakarta kini tengah fokus melakukan percepatan vaksinasi dari usia remaja sampai lansia.

Berkaitan dengan droping vaksin, disebutkan kalau sebelumnya terjadi keterlambatan droping. Namun kini sudah tersedia setelah pihaknya menerima pendistribusian vaksin dari pemerintah pusat.

Bupati menyebutkan untuk kondisi BOR Purwakarta berada dibawah 7 persen dan laju penyebaran COVID-19 sudah tidak ada lagi kecamatan di Purwakarta yang status zona merah.

“Untuk Kecamatan Kota sudah zona oranye, dan di kecamatan kota juga sekolah sudah bisa melaksanakn PTM terbatas,” kata dia. (antara/red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan