Koridor Bandoeng Tempo Doeloe di Kota Baru Parahyangan, Inspirasi Parijs van Java

Hunian Ekslusif Berbingkai Keindahan Alam Anggun Tak Lekang Waktu

KBB– Proyek pengembangan berskala kota pertama dan terbesar seluas 1.250 ha di Bandung Raya, Kota Baru Parahyangan (KBP). Memiliki lokasi yang sangat strategis di Bandung Barat dan terkoneksi dengan akses Tol Purbaleunyi dan Tol Cipularang serta berbatasan langsung dengan Danau Saguling.

Diawali sejak tahun 2000, pengembangan KBP berkonsep kepada 3 pilar utama yaitu budaya, sejarah, pendidikan dan menerapkan pola pengembangan yang berkelanjutan dengan menyeimbangkan aspek ekonomi, sosial lingkungan.

Memasuki 20 tahun pengembangannya KBP telah menjadi kota yang mandiri, madani dan alami. Perwujudan kemandirian kota yang tidak membebani kota inti jelas terbukti dengan lengkapnya fasilitas pendukung bagi penghuni dan masyarakat sekitar, seperti Sundial Puspa Iptek, rumah sakit, family sport club, Mason Pine Hotel, Parahyangan Golf, fasilitas pendidikan bertaraf nasional dan internasional mulai dari playgroup hingga universitas.

Sebagai penunjang kota mandiri, KBP membangun town center dan commercial area. Salah satu ikon kebanggaan KBP yang baru saja bergabung akhir April kemarin adalah IKEA.

KBP juga sedang membangun sarana rekreasi water theme park yang direncanakan beroperasi pada 2022 dan suatu Commercial Hub terpadu yang bersinergi dengan alam dan outdoor space sehingga sangat relevan dengan kondisi saat ini.

Jika menyoroti Hunian yang unik di KBP dari serangkaian karya atau produk yang telah dipersembahkan ke pasar properti, bisa digarisbawahi salah satunya yaitu “Koridor Bandoeng Tempo Doeloe”. Hunian yang lahir dari inspirasi dan semangat untuk mengadopsi spirit budaya bumi Parahyangan, sejarah Bandung tempo dulu serta Pendidikan yang merupakan pilar penting dalam pengembangan KBP. Aktualisasi dari nilai-nilai historis dan spirit Parijs Van Java.

Dengan mengusung gaya arsitektur Indo-Eropa, Koridor Bandoeng Tempo Doeloe hadir mempesona dan eksotik. Ruas jalan yang lebar, barisan hunian yang rapi, serta lingkungan hijau yang asri khas Kota Bandung di masa lampau, sukses menjadikan Koridor Bandoeng Tempo Doeloe menjadi sebuah Kawasan ideal, yang nyaman untuk tinggal.

Pengembangan Kawasan ini telah mendapat respon positif dari masyarakat luas sejak KBP menghadirkan tahap sebelumnya yaitu Kawasan Hunian 1 Lantai Kidang, Banyak, Purba, dan Teja Asri serta hunian 2 lantai, seperti Naga, dan Candra Asri, termasuk Kawasan ruko Jingga, dan Banyak Niaga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan