oleh

Wapres Ingin Pengentasan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2021 Dipercepat

BANDUNG – Wakil Presiden Ma’ruf Amin memimpin rapat kerja terkait penyelesaian kemiskinan ekstrem di lima kabupaten, yakni Cianjur, Bandung, Kuningan, Indramayu dan Karawang, di Kantor Gubernur Jawa Barat, Rabu.

Wapres Ma’ruf Amin, dalam keterangan yang diterima dari Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Wapres (BPMI Setwapres), Rabu, meminta jajaran pemda melakukan konvergensi untuk memastikan program penyelesaian kemiskinan ekstrem tepat sasaran.

“Konvergensi ini penting untuk memastikan berbagai program terintegrasi, mulai dari saat perencanaan sampai ada saat implementasi di lapangan; sehingga dapat dipastikan diterima oleh masyarakat yang berhak,” kata Wapres di Bandung, Jawa Barat, Rabu.

Baca Juga:  Pesan Wapres untuk Para Santri di Santripreneur Award 2021

Untuk dapat mencapai sasaran penerima manfaat dengan tepat, Wapres mengatakan perlu ada pemutakhiran data terkait kelompok penerima manfaat bantuan dari pemerintah.

Oleh karena itu, Wapres meminta jajaran Pemprov Jawa Barat dan pemerintah kabupaten terkait untuk segera memutakhirkan data dan informasi kelompok penerima manfaat di setiap kabupaten.

“Sehingga upaya kita untuk dapat membantu percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem tahun 2021 di lima kabupaten prioritas tersebut bisa diwujudkan,” ujarnya.

Baca Juga:  Wapres Ma’ruf Amin Resmikan Pusat Halal UI

Jawa Barat merupakan satu dari tujuh provinsi yang menjadi target penyelesaian kemiskinan ekstrem hingga akhir 2021. Total jumlah penduduk miskin ekstrem di lima kabupaten prioritas di Jawa Barat sebanyak 460.327 jiwa, dengan total jumlah rumah tangga miskin ekstrem sebanyak 107.560 rumah tangga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga