Truk Bermuatan Air Kemasan Terlibat Tabrakan Beruntun Akibatkan Dua Orang Tewas

CIANJUR – Truk bermuatan air dalam kemasan terlibat tabrakan beruntun di Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kampung Pajakan, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, akibatnya dua orang meninggal dunia dan beberapa orang luka-luka.

Informasi dihimpun, kecelakaan beruntun berawal dari truk bermuatan minuman dalam kemasan yang meluncur dari arah Sukabumi menuju Cianjur, saat memasuki tempat kejadian dengan landasan menurun tajam, truk diduga mengalami rem blong, sehingga melaju tidak terkendali.

Truk langsung menghantam empat kendaraan lain, tiga jenis minibus dan satu mobil bak terbuka serta dua sepeda motor, hingga rusak berat. Akibatnya dua orang penumpang dari minibus meninggal di tempat dan korban lainnya luka berat dibawa ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Cianjur Selasa, mengatakan pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan beruntun yang diduga akibat truk mengalami rem blong, sehingga menghantam enam kendaraan yang ada di depannya dan dari arah berlawanan. Dua orang meninggal dunia dan beberapa orang luka-luka.

“Kami baru bisa memastikan dua orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut, sedangkan yang luka-luka masih dalam pendataan. Saat ini, korban luka dan meninggal dunia sudah dibawa ke RSUD Cianjur. Terkait penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan, ” katanya.

Akibat tabrakan tersebut, jalur utama Cianjur-Sukabumi, tertutup selama proses evakuasi bangkai truk yang terjungkal menutup sebagian besar landasan jalan. Bahkan Polres Cianjur, menurunkan tiga alat berat dan crane untuk mengangkat bangkai truk agar lalulintas dapat berjalan normal dari kedua arah.

Sementara hingga malam menjelang, Jalan Raya Sukabumi-Cianjur, sempat ditutup selama petugas melakukan evakuasi bangkai truk yang terjungkal melintang jalan. Bahkan petugas mengalihkan arus lalu lintas ke Jalan Jambudipa, guna mencegah antrean terus memanjang. (antara/red)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan