Putri KW Jadi Wakil Indonesia untuk Tunggal Putri Sudirman Cup 2021

JAKARTA– Persaingan Indonesia vs Denmark dalam laga terakhir penyisihan grup Piala Sudirman 2021 bakal sengit. Meski sama-sama lolos ke perempat final, kedua tim akan bersaing untuk memperebutkan status sebagai juara grup C. Indonesia dan Denmark akan turun dengan kekuatan terbaik.

Di tunggal putra, Indonesia menurunkan peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 Anthony Sinisuka Ginting. Pilihan ini pas. Sebab, Jonatan Christie punya rekor buruk saat turun di kejuaraan beregu. Dari enam kali pertandingan, Jojo (sapaan Jonatan Christie) hanya sekali menang.

Ginting akan berjumpa dengan rivalnya di perempat final Olimpiade Tokyo 2020 Anders Antonsen. Ginting tampil dominan melawan Antonsen. Dalam empat pertemuan, dia menyapu bersih semua kemenangan.

Kejutan terjadi pada tunggal putri. Pemain 19 tahun nomor 136 dunia Putri Kusuma Wardani terpilih turun melawan Denmark. Artinya, tunggal nomor satu Indoesia Gregoria Mariska Tunjung tidak dimainkan.

Putri KW yang merupakan juara Spain Masters 2021 akan menghadapi Mia Blichfeldt. Putri KW memang pernah unggul atas tunggal kedua Denmark Line Christophersen saat final Spain Masters 2021 lalu. Tetapi, ini akan jadi pertemuan pertamanya melawan Blichfeldt.

”Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main,” kata Kabidbinpres PBSI Rionny Mainaky dalam keterangan resminya kemarin.

Perebutan Gelar di Sudirman Cup 2021

Untuk bisa mengunci status sebagai juara grup, tim Merah Putih harus meraih kemenangan di Energia Areena hari ini. Celah itu bisa dari sektor ganda yang punya catatan lebih superior dari Denmark.

Tanpa Kim Astrup yang cedera, Denmark memilih menurunkan Mads Pieler Kolding/Frederik Søgaarddi sektor ganda putra. Dia atas kertas, ganda nomor satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan bisa mengalahkan mereka.

Di dua sektor lainnya, Indonesia akan menurunkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Mereka belum pernah kalah oleh wakil Denmark. Selain itu, mereka unggul dari segi ranking.

Pada latihan di Hameenkylan Liikuntahall, Vantaa, kemarin, Rionny melakukan persiapan terakhir untuk menentukan nama-nama yang akan turun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan