Kasus Covid-19 Menurun, Pemkot Cimahi Klaim Hanya Tinggal 14 Orang

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi mengungkapkan bahwa untuk perkembangan kasus Covid-19 kini sudah menurun, bahkan tinggal 14 orang yang terpapar saat ini sedang melakukan isolasi.

“Untuk Covid-19 di Kota Cimahi posisinya minggu kemarin itu tinggal 14 orang terdiri dari 1 orang isolasi dirumah sakit dan 13 orang isolasi mandiri di rumah,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana, Rabu (29/9).

Ngatiyana berharap, dalam waktu minggu ini sudah berkurang dan pasien Covid-19 di Kota Cimahi segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Mudah-mudahan di minggu ini sudah berkurang lagi, dan yang sedang terpapar cepat sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” tutur Ngatiyana.

Disamping itu, jumlah ketersediaan Bed Occupancy Rate (BOR) Rumah Sakit di Kota Cimahi sudah mencapai 11 persen dan capaian vaksinasi di Kota Cimahi sudah mencapai 78 persen.

Alhamdulillah, rumah sakit juga sudah tidak penuh lagi, BOR-nya sudah rendah yaitu mencapai 11 persen,” ucapnya.

“Dan ini berkat semuanya yang sudah melaksanakan vaksinasi bahwa Cimahi sudah 78 persen untuk melaksanakan vaksin di Kota Cimahi,” tambahnya.

Walaupun kasusnya sudah menurun, lanjut Ngatiyana, di tingkat Kelurahan di Kota Cimahi masih melaksanakan tracing dan testing sebagai antisipasi supaya tidak begitu melonjak.

“Sehingga bisa tercapai di 2021 secara keseluruhan, sekarang tracing dan testing masih dilaksanakan di tingkat lurah,” katanya.

“Tetapi kalau masih ada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri, tapi diliat lagi dari tingkat RT-nya tidak ada yang merah,” jelasnya.

Ngatiyana juga membeberkan, Kota Cimahi masih dalam kategori level 3 karena termasuk dalam wilayah perbatasan Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung. (mg3)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan