Pangdam III/Siliwangi Datangi Rumah Warga Desa untuk Menawarkan Vaksin

BANDUNG BARAT – Untuk mempercepat progres vaksinisasi di Jawa Barat Pangdam III/ Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto mendatangi rumah warga yang berada dipelosok desa agar mau divaksin.

Warga Kampung Sukawana Lembang yang berada di kaki G. Tangkuban Parahu didatangi Pangdam III/Siliwangi dengan mengetuk langsung pintu rumah warga.

Agus menuturkan, menawarkan vaksin kepada warga dengan cara door to door sangat efektif. Selain dapat membujuk warga agar mau divaksin, kondisi ekonomi dan kesehatan warga juga dapat terpantau.

‘’Jadi kita bisa tahu tingkat kesejahteraan warganya, untuk itu Kodam III/Siliwangi juga tidak lupa memberikan paket sembako kepada warga yang kurang mampu setelah mengikuti vaksinisasi,’’kata Agus dalam keterangannya, Senin, (27/8).

Untuk menuju Kampung Sukawana masih sangat sulit jika menggunakan roda empat. Jalan di desa itu masih berbentuk tanah dan bebatuan alami.

Untuk itu Pandam bersama rombongan menggunkan kendaraan roda dua agar dapat menjangkau rumah warga yang berada dipelosok desa.

Melihat kedatangan Pandam warga skampung sangat antusias mengikuti vaksin, tanpa rasa canggung warga desa menyambut dan menyapa Pangdam dan dibalas dengan senyuman hangat.

Jenderal Bintang Dua itu memberikan motivasi semangat dan mengajak diskusi warga kampung agar tetap menjaga kesehatan dengan protokol kesehatan.

Pangdam mengatakan, warga desa yang berada dpelosok harus divaksin. Untuk itu Pangdam memerintahan segenap jajaran Kodim diwilayah Kodam III/Siliwangi harus turun sampai kepelosok desa untuk melakukan vaksin.

‘’Dandim, Danramil harus mau turun dengan mendatangi pemukiman warga desa pelosok. Ini harus menjadi perhatian kita semua. Kita juga harus bantu warga desa dengan berbagai cara. Mereka juga haus memiliki kekebalan agar tidak mudah terpapar virus covid- 19,” papar Pangdam. (pen/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan