oleh

Disperindag KBB Targetkan 6.750 Pedagang Pasar Jadi Sasaran Vaksinasi

NGAMPRAH – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung Barat (KBB) menargetkan sebanyak 6.750 pedagang tradisional yang tersebar di delapan pasar bisa tervaksinasi seluruhnya pada bulan Oktober 2021.

Pasalnya kesadaran dan animo para pedagang untuk divaksin ikut membantu pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 sangat tinggi, sehingga banyak pedagang yang masuk waiting list dalam setiap agenda vaksinasi.

“Secara keseluruhan dari target 6.750 pedagang di pasar tradisional yang jadi target vaksinasi, sekitar 3.400 pedagang sudah divaksin atau sekitar 75%. Makanya saya yakin bulan depan sudah bisa selesai 100 persen,” kata Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi, Minggu (26/9).

Baca Juga:  Hidup Sendiri di Rumah Tidak Layak Huni, Begini Kondisi Abah Undi

Ricky menyebutkan, jumlah itu adalah pedagang yang divaksin dengan difasilitasi Disperindag dan Dinkes KBB. Tapi banyak juga pedagang yang sudah melakukan vaksinasi secara mandiri atau mendatangi sentra gebyar vaksinasi yang ada di wilayahnya.

“Banyak juga yang sudah divaksin secara mandiri, mungkin sekarang persentasenya bisa mencapai 80-85 persen,” terangnya.

Jika dukungan dari ketersediaan vaksin dan petugas nakes-nya tidak ada kendala, maka percepatan vaksinasi ke pedagang untuk menciptakan herd immunity bisa cepat tercapai.

Baca Juga:  Kejar Target Akhir Tahun, Dinkes Bandung Kebut Vaksinasi Lansia dan Remaja

“Dulu di awal-awal pedagang sempat menolak divaksin, tapi sekarang mereka justru antusias. Itu artinya kesadaran mereka sudah tumbuh, bahwa untuk melindungi transaksi dengan konsumen juga harus aman,” katanya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga