Pengerjaan Jembatan Jalan Jabon 1 Diselesaikan Dalam Waktu 2 Bulan

DEPOK – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok, Citra Indah Yulianty menjelaskan pembangunan jembatan di Jalan Jabon 1 Kelurahan Bedahan telah selesai dikerjakan.

Pengerjaannya pun kata dia tergolong cepat karena proyek yang semula dijadwalkan akan selesai dalam waktu dua bulan tidak mengalami kendala apapun selama pekerjaan berlangsung, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19.

“Pembangunan jembatan mulai dikerjakan pada 30 Juli lalu dan selesai pada 20 September kemarin,” katanya, Sabtu (25/9).

Ia mengatakan, pembangunan jembatan tersebut menelan anggaran sebesar Rp300 juta yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Jembatan dengan ukuran bentang (panjang) 3 meter dengan lebar 5 meter dan tinggi 1,85 meter diukur dari dasar kali dibangun ulang dari hasil pembongkaran jembatan eksisting (bangunan lama).

“Jembatan hasil bangun ulang dari eksisting ini memiliki kapasitas (daya tahan beban) hingga mencapai 10 ton,” paparnya.

Dengan kapasitas yang tergolong kuat itu, lanjut Citra bisa tahan lama asalkan warga rajin merawatnya agar tidak rusak.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat khususnya warga setempat agar bersama-sama menjaga sarana yang ada dengan tidak melakukan pencoretan ataupun tindakan pengrusakan lainnya.

“Mari kita jaga bersama setiap sarana maupun fasilitas umum yang telah disediakan karena semua itu dibangun menggunakan uang masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat,” tandasnya.

(Mg2/wan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan