AKABRI 1996 Salurkan Paket Sembako untuk UMKM dan Masyarakat Terdampak Pandemi

SOREANG – Pada 25 tahun, Pengabdian Bharatasena Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) 1996 menggelar bakti sosial serentak di seluruh Indonesia dengan tema Sinergi “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Hal tersebut dikatakan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri.

Pada kegiatan tersebut dihadiri 35 alumni AKABRI 1996 yang terdiri dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Udara (AU), Angkatan Laut (AL), dan Polisi Republik Indonesia (POLRI).

“Dalam pengabdiannya selama 25 tahun, Bharatasena AKABRI 1996 sekaligus melaksanakan vaksinasi sebanyak 9.256 yang ditujukan kepada masyarakat Jawa Barat,” ungkap Ahmad Dofiri, usai kegiatan di Mapolresta Bandung, Kamis (23/9).

Menurutnya, segala upaya terus dilakukan pemerintah untuk penanggulangan Covid-19, salah satunya dengan gencar menggelar serbuan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial serta terobosan kreatif pemberdayaan UMKM melalui Transformasi Digital.

Diwilayah hukum Polresta Bandung, lanjutnya, sebanyak 4.000 paket sembako dan voucher belanja diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Saya selaku Kapolda sekaligus senior merasa bangga sekali dengan acara yang digelar oleh Bharatasena AKBARI 1996, ini acara yang sungguh luar biasa,”kata Dofiri panggilan akrab Kapolda.

Kapolda juga mengatakan, dari kegiatan tersebut ada yang paling menarik yakni dengan dibuatnya aplikasi dalam rangka untuk memberikan pelatihan kepada para UMKM.

“Yang paling keren pada pengabdian Bharatasena AKABRI 1996 ini adalah dibuatnya aplikasi pelatihan UMKM digital dan tadi kami juga memberikan langsung sertifikat kepada para peserta pelatihan UMKM,”katanya.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan Bharatasena AKABRI 1996 tersebut akan sangat membantu masyarakat serta program pemerintah dimasa pandemi covid-19.

“Yang paling penting pada kegiatan ini adalah nilai sinergitas TNI – POLRI yang sampai kapanpun harus bisa maju dan semakin kompak dan bersinergi,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan