oleh

Ratusan Siswa SMK Al-Amanah Ikuti Vaksinasi

DAYEUHKOLOT – Guna mempercepat membentuk herd imunnity, SMK Al-Amanah laksanakan vaksinasi untuk ratusan siswa dan orang tua siswa. Vaksinasi tersebut dilaksanakan di kawasan sekolah SMK Al-Amanah di wilayah Cangkuang Kulon, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, pada Rabu (22/9). Vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac.

Kepala SMK Al Amanah Dayeuhkolot, Rizal Alamsyah mengungkapkan, sebagai Lembaga Pendidikan ingin nyaman dalam kegiatan belajar mengajar. Maka pihaknya melaksanakan vaksinasi disekolahnya tersebut.

Baca Juga:  Baru 35 Persen, Pelajar di Kabupaten Bandung Jalani Vaksinasi

“Saat ini menyediakan 600 dosis, diantaranya 520 untuk siswa dan 80 untuk orang tua siswa yang belum pernah mengikuti vaksinasi Covid-19. Selain itu untuk membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19. Kami juga berharap segera terbentuknya herd immunity di lingkungan sekolah,” ungkap Rizal saat di wawancara disela-sela kegiatan.

Rizal mengaku, dosis vaksin tersebut di fasilitasi oleh Polri yakni Polsek Dayeuhkolot, dan bekerja sama dengan TNI serta tenaga kesehatan dari Puskesmas Cangkuang Dayeuhkolot.

Baca Juga:  Penyintas Covid-19 Sudah Satu Bulan Sembuh Boleh Divaksin

“Vaksinasi ini bertujuan agar kembalinya kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan aman, nyaman dan terkendali. Pasalnya, siswa kita sudah lama sekali Belajar Dari Rumah (BDR),” kata Rizal.

Rizal menyebut penyebaran Covid-19 yang begitu masif dan luar biasa cepat tanpa bisa diprediksi menempel dimana dan kepada siapa, sehingga pihaknya merasa orangtua siswa juga perlu untuk melakukan vaksinasi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga