Pilihan Masker yang Tepat untuk Lindungi Keluarga dari Covid-19

JAKARTA – Masker menjadi senjata paling efektif bagi tubuh mencegah Covid-19. Pemakaian masker adalah sesuatu yang harus dilakukan ketika keluar di tempat-tempat umum. Masker menjadi bentuk perlindungan penting bagi orang-orang dari segala usia. Lalu masker mana yang paling aman dan paling efektif untuk digunakan?

Dilansir dari Science Times, Rabu (22/9), ada berbagai pilihan yang dapat Anda pertimbangkan dalam memilih masker wajah. Syarat utamanya adalah masker harus cocok atau pas di wajah, benar dipakainya dengan menutup hidung dan mulut dan harus ada beberapa lapisan pada masker serta memastikan pernapasan tidak terlalu pengap.

Ada beberapa opsi teratas yang dapat Anda pertimbangkan saat menggunakan masker. Apa saja?

 

  1. Untuk Orang Dewasa

Masker Wajah Filter KN95

Masker ini dapat menyaring 95 persen partikel berbahaya, dan dirancang dengan lima lapisan dan desain yang dapat disesuaikan dan nyaman. Berkat perlindungan tingkat penuh dan tingkat resistensi pernapasan rendah yang hampir tak tertandingi, KN95 dapat dipakai sepanjang hari, dan bahkan cocok untuk atlet.

 

Masker Wajah Dewasa 3PLY

Ini adalah masker untuk pria dan perempuan dan hanya boleh digunakan sekali dan kemudian dibuang.

 

  1. Untuk anak-anak

Sampai anak-anak bisa sepenuhnya divaksinasi, maka perlindungan utama untuk anak-anak adalah memakai masker. Namun, penting untuk dicatat bahwa anak-anak di bawah usia dua tahun tidak boleh menggunakan masker wajah karena risiko lemas. Dua pilihan masker wajah teratas dan teraman untuk anak-anak adalah sebagai berikut.

Masker Wajah Pelindung 3PLY

Ini adalah masker untuk anak laki-laki dan perempuan dan hanya boleh digunakan sekali dan kemudian dibuang. Ukurannya didesain khusus untuk anak-anak.

 

Cosmic 3 Ply

Masker ini juga untuk anak laki-laki dan perempuan dan hanya boleh digunakan sekali dan kemudian dibuang. Ukurannya untuk anak-anak dan desain yang lucu membuat masker terlihat menarik bagi anak kecil. (jawapos)

Tinggalkan Balasan