oleh

Bulog Berhasil Serap Beras Petani Sebanyak Satu Juta Ton

JAKARTA – Perum Bulog telah menyerap beras petani dalam negeri sebanyak satu juta ton per 22 September dengan melibatkan kelompok tani atau gapoktan, penggilingan, dan berbagai stakeholder lainnya.

Sekretaris Perusahaan Perum Bulog Awaludin Iqbal dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (22/9), mengatakan realisasi pengadaan beras dalam negeri mencapai 1.003.088 ton yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Keberhasilan kita dalam melakukan penyerapan beras dalam negeri ini merupakan kerja keras Satuan Kerja Pengadaan (Satker ADA) Perum Bulog dan komitmen mitra kerja yang tidak henti-hentinya menyerap beras di tingkat petani. Tercatat dari awal 2021 hingga per hari ini beras dalam negeri sudah terserap sebanyak 177 ribu ton setara beras oleh Satker ADA dan penyerapan yang dilakukan oleh mitra kerja binaan (koperasi dan nonkoperasi) sebanyak 826 ribu ton,” ujarnya.

Baca Juga:  Stok Beras Cukup, Anggota DPR Harap Pemerintah Tak Impor Beras

Penyerapan beras dalam negeri ini sangat membantu petani Indonesia yang kesulitan menjual beras mereka selama pandemi Covid-19 dan penyerapan ini juga berdampak pada stabilisasi harga di tingkat petani.

“Selain untuk memupuk stok sebagai cadangan beras pemerintah, kegiatan penyerapan gabah atau beras petani dalam negeri ini juga menggerakkan perekonomian di tingkat petani sehingga dapat memulihkan roda perekonomian sesuai dengan arahan Bapak Presiden Jokowi selama pandemi Covid-19 ini,” kata Awaludin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga