oleh

Disnaker Depok Adakan Kegiatan Pelatihan Komputer Bagi Pencaker

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) terus berupaya mencari solusi bagi para pencari kerja (pencaker).

Kepala Disnaker Kota Depok, Mohammad Thamrin mengaku, salah satu kesulitan yang dihadapi para pencaker di era kekinian adalah soal keahlian.

Keahlian atau kemampuan seseorang dalam menguasai bidang yang digeluti merupakan sesuatu yang paling dicari oleh para penyedia lapangan kerja.

Mengapa itu sangat dibutuhkan, kata dia, karena di era industri 4.0 ini banyak pekerjaan membutuhkan keahlian spesifik untuk menangani sebuah pekerjaan.

“Ini dikarenakan jenis pekerjaan yang kian hari kian terspesialisasi. Untuk bisa beradaptasi dengan itu, maka setiap pencaker mau tidak mau harus mengasah skill yang dimiliki untuk kebutuhan pekerjaan yang ada sekarang,” katanya, Selasa (21/9).

Untuk menyiasati hal tersebut, pihaknya mencoba menggelar pelatihan komputer berbasis desain grafis guna memenuhi kebutuhan lapangan pekerjaan yang tersedia saat ini.

“Penting untuk diketahui bahwa beberapa perusahaan belakangan ini baik di dalam maupun di luar negeri sangat membutuhkan jasa komputer dan desain grafis. Peluang ini harus ditangkap oleh generasi kini dan akan datang untuk terus mengasah kemampuannya di bidang tersebut. Dan dengan alasan itu pula pelatihan komputer dan desain grafis ini diadakan,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga