Pesan Wakil Wali Kota Depok Usai Lakukan Vaksinasi Kedua

DEPOK – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono atau IBH berpesan kepada warga Depok agar melakukan vaksinasi bagi yang belum sama sekali, dan untuk yang sudah menerima dosis pertama agar segera menjalani vaksinasi dosis kedua atau kelanjutannya.

Pesan tersebut ia sampaikan usai dirinya bersama sang istri, Etty Maryati Salim, kembali menjalani vaksinasi Covid-19 tahap dua yang dilangsungkan di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Hermina, Senin (20/9).

Menurutnya, vaksinasi tidak berbahaya sebagaimana kabar hoaks yang beredar luas di media sosial. Alih-alih berbahaya, justru kata dia, vaksinasi sangat membantu dalam membentuk herd immunity (kekebalan kelompok).

Apabila kekebalan kelompok itu sudah terbentuk, maka ujar dia, masyarakat dengan sendiri bakal terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Untuk itu, bagi yang belum vaksin, agar segera datang ke kantor kecamatan, Puskesmas, atau rumah sakit. Semua telah disiapkan,” katanya.

Dia bahkan bersaksi kalau selama ini tidak ada masalah yang dialami pasca menjalani vaksinasi tahap kesatu pada Agustus lalu.

“Proses vaksinasi mulai dari tahap skrining hingga observasi berjalan lancar tanpa kendala apapun. Saya juga tidak merasakan keluhan apapun setelah divaksin. Jadi, jangan mudah percaya pada berita hoaks,” timpalnya.

Menurutnya, Pemkot kini telah menyediakan banyak tempat untuk lokasi vaksinasi. Mulai dari puskesmas, rumah sakit, hingga sentra-sentra vaksinasi lainnya yang diadakan melalui kerja sama dengan mitra pemerintah. (Mg2)

Tinggalkan Balasan