Keren, Jabar Juara I Nasional Desa Berprestasi 2021

Pada saat yang bersamaan, Bupati Sumedang, H. Doni Ahmad Munir, menuturkan  bahwa keberhasilan Posyantek Desa Gudang menjadi Juara I Nasional Posyantek Desa Berprestasi membuktikan warga Sumedang sangat kreatif dan inovatif.

Acara puncak Gelar TTG Nasional XXII Nasional 2021 yang bertemakan “Melalui Gelar TTG Nasional, Kita Tingkatkan Pendayagunaan Teknologi Tepat Guna yang Ramah Lingkungan dan Berkelanjutan Menuju Desa Berdaya Saing” dibuka secara resmi oleh Menteri Desa PDTT Republik Indonesia, dan sebagian besar acaranya diselenggarakan daring dikarenakan situasi pandemi yang belum selesai.

Selain dilakukan penyerahan penghargaan pemenang Gelar TTG Nasional Ke-XXII. Agenda kegiatan tahunan Kementerian Desa PDTT ini, juga menyelenggarakan lokakarya dan rakornis pemantapan Gelar TTG Nasional Ke-XXIII tahun 2022 & 2023 mendatang.

Lokakarya yang mengetengahkan tema bahasan pemanfaatan TTG dalam pembangunan desa, menghadirkan Kepala Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Guru Besar UPN Veteran Jatim, Guru Besar Unpad, dan Deputi Penelitian Riset & Inovasi sebagai narasumber.

Sementara dalam rakornis dibahas pemantapan Gelar TTG Nasional XXIII tahun 2022 di Jabar. Namun untuk tempat penyelenggaraan Gelar TTG Nasional tahun 2023, sampai berita ini diturunkan masih dalam tahap pembahasan. (win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan