oleh

Upaya Pemulihan Ekonomi, Pemkot Bekasi Luncurkan “Weekend Market”

BEKASI – Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, secara resmi meluncurkan Program Weekend Market sebagai upaya meningkatkan pemasaran pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), sekaligus mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional.

“Peluncuran program ini dilakukan secara daring melalui zoom meeting di platform e-commerce BliBli.com,” kata Kepala Bagian Humas pada Setda Kota Bekasi Sajekti Rubiah di Bekasi, Minggu (19/9).

Dia mengatakan program ini merupakan hasil kerja sama pemerintah daerah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi dengan platform pemasaran daring BliBli.com dan Generasi Pesona Indonesia atau GenPi.

Baca Juga:  Begini Upaya Pemkot Depok untuk Pulihkan Ekonomi

Sajekti menjelaskan Weekend Market adalah upaya pemasaran secara daring lewat platform BliBli.com. Peserta kegiatan ini adalah pegiat UMKM yang sudah tergabung dalam program ini, di mana di dalam forum virtual tersebut para peserta bisa memasarkan produk-produk yang mereka jual.

Selain itu peserta juga bisa saling mendukung satu sama lain sehingga pembeli semakin tertarik untuk belanja secara daring dari platform BliBli.com.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan Pemkot Bekasi kepada pelaku UMKM dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Baca Juga:  Sudah Efektif, Tapi Aplikasi PeduliLindungi Perlu Dievaluasi

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi Mohammad Ridwan mengatakan program ini merupakan bentuk dukungan untuk memajukan pertumbuhan ekonomi, terutama di Kota Bekasi, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga