oleh

Sabet Medali Paralimpiade Tokyo, Leani Kantongi Bonus Rp1 Miliar Gubernur Riau

JAKARTA – Peraih dua medali emas dan satu perak Paralimpiade Tokyo Leani Ratri Oktila pulang ke daerah asalnya di Provinsi Riau, Minggu, dan disambut Gubernur Riau Syamsuar dengan memberikan bonus Rp1 miliar.

“Kami sampaikan kepada Leani sebagai Kepala Daerah dalam kesempatan ini saya akan berikan bonus, sebesar Rp1 miliar, mungkin kalau dibandingkan yang diterima dari Presiden tidak banyak,” kata Syamsuar ketika menyambut Leani di kediaman Gubernur Riau di Pekanbaru.

Dia mengatakan bahwa di Riau belum ada atlet yang meraih medali di Olimpiade. Oleh sebab itu, Leani menjadi kebanggaan Riau dan diharapkan memberi semangat bagi atlet Komite Paralimpiade Nasional maupun yang akan berjuang pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Kami bersama menyambut kehadiran Leani. Mudah-mudahan banyak atlet dari Riau berprestasi tingkat dunia. Terima kasih atas jerih payah Leani berusaha membuat nama baik Riau,” ujar Syamsuar.

Sementara itu, Leani pada saat kedatangannya disambut sejak dari Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. Setelah itu dia diarak bersama mobil menuju kediaman Gubernur Riau di Jalan Diponegoro.

“Untuk teman atlet lainnya sudah saatnya kita yakin dan percaya diri di ajang tingkat nasional dan internasional. Karena sekarang pemerintah sudah menyamakan kita dengan atlet non-para, itu satu-satunya motivasi besar buat kita karena tidak ada bedanya kita dengan atlet non-para,” sebutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga