oleh

Anak di Bawah 12 Tahun Dilarang Masuk Obyek Wisata, Pengelola Kebingungan

BANDUNG BARAT – Kebijakan pemerintah soal anak di bawah usia 12 tahun dilarang masuk ke objek wisata ternyata membuat bingung pengelola objek wisata yang ada di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Salah satunya dirasakan pengelola objek wisata The Lodge Maribaya yang saat ini sedang menjalani ujicoba pembukaan objek wisata di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Manajer Operasional The Lodge Maribaya, Reno Supra, mengakui cukup banyak wisatawan dewasa yang membawa anak-anaknya untuk berwisata. Namun sesuai aturan mereka tak boleh masuk ke area wisata.

Baca Juga:  Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Bandung Masih Kosong

“Iya untuk yang di bawah 12 tahun belum boleh masuk. Yang jadi kendala itu kalau yang ke wisata Woodland, masih kawasan kita juga. Tentu jadi kesulitan tersendiri buat kita dengan aturan itu,” kata Reno saat dikonfirmasi, Minggu (19/9).

Kalaupun ada anak-anak yang terlihat berada di area wisata, kata Reno, mereka merupakan tamu yang datang menginap atau sengaja langsung menuju ke restoran lantaran tidak ada pembatasan usia pengunjung.

Baca Juga:  Disambangi DPR RI, Wabup Sahrul Gunawan Sampaikan Aspirasi

“Memang ada beberapa yang jalan-jalan di dalamnya, tapi beberapa tamu itu sudah reservasi ke area menginap, jadi mereka bisa jalan-jalan. Tapi ke area wisata memang full dilarang,” bebernya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga