oleh

Sebanyak 1.533 Orang Mendaftar Vaksinasi di Cilodong

DEPOK – Kecamatan Cilodong kembali menggelar vaksinasi massal yang direncanakan berlangsung selama tiga hari, sejak 15 September sampai 17 September 2021.

Camat Cilodong, Supomo mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Covid-19 itu, masyarakat setempat begitu antusias mengikuti jalannya vaksinasi.

Saking banyaknya, kata dia, jumlah calon penerima vaksin yang mendaftar sebanyak 1.533 orang. Jumlah tersebut, menurut dia, termasuk tinggi mengingat tidak mudah mengajak masyarakat untuk lakukan vaksinasi.

“Alhasil, dari total pendaftar, yang lolos skrining hanya 1.374 selama dua hari, Rabu dan Kamis. Sementara sisanya, 159 dinyatakan gagal saat lakukan pengecekan kesehatan pravaksinasi,” katanya, Jumat (17/9).

Dirinya menambahkan, di antara ratusan peserta atau pendaftar yang belum berhasil divaksin meski telah mendaftar, memiliki masalah riwayat kesehatan.

“Di antara mereka (peserta gagal vaksin) ada yang memiliki masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, komorbid (penyakit penyerta), penyintas Covid-19 yang belum genap tiga bulan, dan lainnya,” ujarnya.

Meski begitu, pihaknya terus menyemangati calon penerima vaksin yang belum berkesempatan divaksin. Mereka bisa kembali mencoba lain waktu jika kondisi kesehatannya atau syarat dan ketentuannya sudah terpenuhi.

“Selain itu, saya juga mengajak kepada masyarakat agar senantiasa proaktif terhadap kegiatan vaksinasi massal ini, guna mencapai target seratus persen untuk vaksinasi warga Depok,” pungkasnya. (Mg2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga