Vaksinasi Tahap Ketiga Digelar di Cimanggis, 699 Warga Masuk Penjaringan

DEPOK – Kecamatan Cimanggis, Depok kini mulai menggelar vaksinasi tahap ketiga. Rencananya, vaksinasi tahap ketiga ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni 15-17 September 2021.

Adapun, pada pembukaan di hari pertama pada Rabu (15/9), jumlah warga yang masuk dalam sasaran penjaringan vaksin berjumlah 699 sebelum diskrining oleh petugas setempat.

Camat Cimanggis, Abdul Rahman mengatakan, warga Kecamatan Cimanggis cukup antusias dalam mengikuti kegiatan vaksinasi massal lanjutan ini.

“Alhamdulillah, masyarakat cukup antusias mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 untuk tahap ketiga ini,” katanya, Kami (16/9).

Namun, dari jumlah warga yang masuk target penjaringan, hanya 658 yang berhasil divaksin. Sementara, yang lainnya dinyatakan gagal lolos karena masalah kesehatan.

Lanjutnya, calon penerima vaksin yang belum berhasil divaksin sebagian besar memiliki masalah kesehatan, baik itu masalah tekanan darah tinggi, penyintas Covid-19 yang belum genap 3 bulan, hingga ada yang masih belum mencukupi usia di atas 12 tahun.

Di samping itu, ia menambahkan, setiap hari jumlah yang ditargetkan sebanyak 1.000 orang. Kemudian, vaksin yang digunakan adalah yang merek Sinovac.

“Mudah-mudahan sampai besok, partisipasi masyarakat terus meningkat sehingga mempercepat target vaksinasi seratus persen yang diusahakan terealisasi pada akhir tahun,” pungkasnya. (Mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan