oleh

Gim Seluler Tanpa Paket Data Kian Diminati di Masa Pandemi

JAKARTA – Aplikasi SHAREit menyebutkan bahwa saat ini Indonesia sedang dalam perjalanan menuju masa depan berbagi gim tanpa paket data, berbarengan dengan tren gim seluler (mobile game) yang terus meningkat sejak tahun 2019 hingga saat ini.

Pandemi yang masih belum berakhir juga turut menyumbang dampak peningkatan pengguna gim seluler di Indonesia.

Menurut Laporan InMobi bertajuk “Mobile Gaming Through the Pandemic and Beyond in Southeast Asia 2021”, dikutip pada Kamis, peraturan pembatasan sosial yang membuat masyarakat lebih banyak beraktivitas di rumah telah berdampak pada peningkatan pemain gim seluler sebesar 46 persen di Indonesia.

Konsekuensinya, muncul juga lonjakan konsumsi data pengguna akibat tingginya tingkat penggunaan perangkat seluler untuk mobile gaming.

Dengan tingkat penetrasi jaringan fixed (cable) yang rendah, tentunya para gamers kini sangat bergantung dengan penggunaan mobile data, yang cenderung menguras biaya internet ketika digunakan untuk mengunduh gim yang berukuran besar.

Seiring dengan tren tersebut, SHAREit memiliki visi untuk menghadirkan pengalaman bermain gim seluler bagi semua pengguna dengan kemampuan aplikasi untuk berbagi gim tanpa menggunakan mobile data atau akses internet.

“Masifnya peningkatan tren gim selular ini membuka kesempatan untuk SHAREit menawarkan variasi gim untuk semua kalangan pemain tanpa harus memusingkan mahalnya paket data internet,” kata Country Sales Director SHAREit Indonesia, Aat Hadi Pangestu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga